Sabtu, 19 Mei 2012

IPMADO JOGLO Mengadakan Perayaan Paskah

Jogjakarta -Perayaan Paskah merupakan hari bersejara bagi umat Kristen dibelahan dunia ini karena  merayakat kisah sengsara, wafat dan bangkit Yesus Juruselamat manusia. Kematian-Nya telah menyelamatkann kita dari perbudakan dosa. Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Dogiyai Jogjakarta dan Solo juga merupakan  bagian dari umat kristiani di belahan dunia ini maka telah merayakan hari paskah pada Sabtu (05/19),di Kontrakan Dogiyai (Emaawaa) dan memulai acara pada pukul 15:15 WIP hingga selesai. Acara paskah ini dihadiri oleh mahasiswa Papua yang beromisili di Jogjakarta.

Acara paskah Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Dogiyai Jogjakarta dan Solo ini dipimpin oleh Pdt. Rehabiyam Bilung SH.Th.M. Sebelum masuk kepada renungan adapula kesaksian yang di sampaikan oleh mahasiswa yang hadir di kegitan paskah. Thema yang diangkat dari panitia pelaksana Paskah tahun 2012 adalah “Mengikut Yesus Keputusanku”, dalam kitab injil Yohanes 21:19.

 Sehingga dalam renungannya beliau mengawali dengan ada beberapa pertanyaan yang dapat di jawab dengan keyakinan dari hati lubuk yang paling dalam,antaranya: 1. Mengapa kita mengambil keputusan untuk mengikut Yesus. 2. Apa alasannya. Lalu beliau mengabil contoh konkrit atau realita yang sedang terjadi.Pertama   dari segi historis, Bahwa, pelukis sejarawan, orang besar/oang yang sukses, bahkan penemu-penemu didunia ini semua karena mereka mengikut Yesus. lalu kedua dari segi erah modernisasi dan globalisasi yang persaingan yang sangat ketat ini, bahwa kekayaan dan ekonomi yang hebat dan paling kaiya yang sedang bersaing di dunia ini diantaanya, Amerika,Jepang dan China. Mengapa mereka hebat dan kaiya karena karir maupun produktifitas mereka hanya berdasarkan pada Tuhan Yesus yang mereka percaya. Kata beliau kepada media ini.

  Dari renungan di atas disimpulkan bahwa ada dua point yaitu; pertama; Mengapa kita harus mengikut yesus. Kedua; Gembalakanlah domba – dombaKu  Sebagaimana Tuhan Yesus mengasihi kita,kitapun harus mengasihi sesama kita,dan memberikan yang terbaik kepada siapapun dia. Mengasihi adalah memindakan maanfaat hidup kepada oang lain. Semua oang perlu menghagai dan menghormati. Maka dari itu sebagai kesimpulan beliau mengatakan, tidak sedikit oang mengatakan bahwa mengikut Yesus itu tidak popular,tetapi sodara mau populer buat keputusan hari ini. Dan anda jangan lupakan sejarah  ini .kata beliau kepada media ini.

Adapun sambutan yang di bawakan oleh Ketua Panitia Paskah Jerry Dogomo  sebagai panitia, di setelah itu Badan Pengurus Harian Ikatan Pelajar Mahasiswa Dogiyai, Mewakili Wissel Meren  dan Senoritas  Dogiyai.

Setelah sambutan,  semua rangkaian kergiatan paskah 2012 IPMADO JogLo  telah ditutup dengan doa penutup oleh Yakonias Adii salah satu mahasiswa asal Kabupaten Dogiyai yang tinggal Jogjakarta. Sepanya W. Tebay

0 komentar:

Posting Komentar